Make Up my Android Homescreen

androidwidgetcenter

Kabar bagus buat para penggemar hape Cina Lenovo. Katanya perusahaan yang baru saja membeli Motorola ini mau memasang ROM baru di hape-hape terbarunya yang diberi nama VIBE. Atau udah keluar ya?

[googling…]

Oh iya dink, sudah keluar ternyata hehehe… VIBE X S960. Wah, sepertinya Lenovo benar-benar serius mau melumat dominasi Samsung di pasar hape android. Karena ROM generasi VIBE ini memang memuaskan. Fitur bawaannya sangat padat, sampai-sampai kita gak perlu lagi belanja di Google Play. Yes, meskipun belum lama release, tapi P780 saya sudah lama merasakan ROM VIBE. ROM pertama yang semuanya berbahasa Cina, kedua berbahasa Rusia! Hahaha sepertinya ini bukan hanya masalah penguasaan ekonomi dunia, tapi membangun kembali puing-puing reruntuhan perang dingin dalam dunia telepon seluler.

Tapi bukan itu yang mau saya bagi ke sodara-sodara sekalian. Terlepas apa merk dan berapa harga hape sampeyan, tidak usah kuatir kalah gaya yang merk dan harganya gak masuk akal itu. Karena sekarang tampilan hape sampeyan bisa di-customize sedemikian rupa sesuai selera meskipun hanya homescreen-nya saja.

Silahkan sampeyan unduh gratis Buzz Launcher dan Buzz Widget dari Google Play. Buzz Launcher adalah aplikasi dimana sampeyan bisa saling berbagi desain homescreen. Yes, artinya sampeyan bisa mengunduh homescreen yang sudah jadi, mengedit, meng-customize, atau bahkan membuat sendiri homescreen sesuai dengan selera sampeyan. Sedangkan Buzz Widget menyediakan banyak fasilitas yang dibutuhkan untuk membuat widget custom sesuai dengan selera sampeyan.

Di saat launcher-launcher lain, seperti Nova, Apex, GO atau ADW hanya mendaur-ulang keindahan ICS, JB atau KitKat, Buzz Launcher datang dengan segala sesuatu serba revolusioner. Saya sendiri sampai berkali-kali tepok jidat istri saya melihat kedramatisan hasil olah homescreen menggunakan launcher ini.

Nah yang menarik dari aplikasi ini adalah sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi penyedia widget full customizable lainnya. Mungkin sampeyan sudah familiar dengan nama MinimalisticText, Zooper Widget, atau Ultimater Custom Widget (UCCW). Itu adalah nama-nama pembuat widget paling keren sak dunia! Silahkan diunduh juga mumpung masih gratis. Di homescreen, sampeyan bisa menambahkan bermacam-macam widget: cuaca, battery meter, jam digital, jam analog, tanggal-bulan-tahun, shortcut, daannn… masih banyak lagi!

Tapi sayang, aplikasi ini tidak bisa dijalankan pada OS Android Honeycomb ke bawah. Artinya hanya hape dengan OS Android ICS ke atas saja yang bisa menikmati sentuhan magic homescreen ala buzz. Karena memang revolusi perubahan user interface Android paling signifikan terjadi di ICS. Termasuk salah satunya adalah kustomisasi launcher.

Mengutak-atik Buzz Widget, MinimalisticText, UCCW dan Zooper yang diracik di atas loyang Buzz Launcher, hape seCina apapun akan jadi mengasyikkan. Apalagi buat sampeyan-sampeyan yang suka dengan tampilan grafis aduhai dan suka mengubah-ubah tampilan muka hape sepertinya mulai sekarang sampeyan akan punya kesibukan baru. Saya bahkan rela meng-uninstal semua aplikasi game. Karena mengutak-atik tata letak homescreen dengan full customizable properties seperti itu sudah cukup sia-sia hidupku habis di depan layar hape.

***

silahkan cekidot hasil menyia-nyiakan hidupku gara-gara homescreen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s