Birdy Birdy Backyard

Caladi Ulam

Setelah 2 tahun lebih nginep di barak polhut. Selama itu pula saya blusukan masuk ke hutan-hutan Baluran baru saya sadari ternyata burung memang selalu dimana-mana karena dia tidak kemana-mana. Sekitar barak salah satunya.

Dan setelah 2 tahun itu saya baru nyadar kalo nongkrong pagi-pagi sambil ngopi dan beberapa batang rokok di teras kamar barak adalah acara paling sederhana tapi meriah. Tentunya dengan laras panjang di tangan.

Mudah silau dengan “gemerlap” bahwa hutan belantara adalah tempat terbaik mencari satwa liar adalah kelemahan banyak orang, termasuk saya. Memang, akan menjadi sulit menemukan jenis-jenis eksotis nan menawan di halaman rumah, tapi bukan berarti mereka layak dilewatkan. Ada banyak kelebihan berburu di sekitar rumah, setidaknya burung-burung itu lebih terbiasa terhadap keberadaan manusia sehingga relatif mudah didekati.

Setidaknya di setiap pagi saya nongkrong saya selalu ketemu Gelatikbatu Kelabu, Caladi Ulam, Cipoh Kacat, Cinenen Pisang, Bubut Alang-alang, Layanglayang Loreng, Cekakak Sungai, Cabai Jawa, Kacamata Biasa, Kirikkirik Senja, Bondol Jawa, Bondol Peking, dan kayaknya Kapasan Kemiri.

Memanadang rumput tetangga lebih hijau atau istri teman lebih cantik adalah tipuan mata yang sebenarnya wajar. Toh kalaupun memang rumput tetangga lebih hijau pun istri teman lebih cantik itu berarti mata anda sudah kena tipu sejak membeli rumput atau memilih calon istri😀 .

5 thoughts on “Birdy Birdy Backyard

  1. allo,….

    sepakat masbro,.. yang di depan rumah memang terkadang terkesan terlupakan. padahal mereka ga kalah menariknya,..
    **jadi sudah siap keluar dari halimun ne? trus pindah ke pekarangan rumah? hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s