KIBC (Ruh Lama Nyawa Baru) Akhirnya Launching


KIBC atau kepanjangannya Kutilang Indonesia Bird Watching Club adalah nama pertama bagi segerombolan anak muda tahun 90an yang mempunyai visi sama untuk menyelamatkan burung di alam. Pada perkembangannya “bocah angon” ini berakhir namanya menjadi Yayasan Kutilang Indonesia. Meskipun stempel resminya masih pake “Kutilang Indonesia for Bird Conservation”. Jadi memang susah nyambungke sekian nama-nama itu. Gak usah heran karena pada dasarnya orang-orang kutilang emang aneh-aneh…

Lha…KIBC yang sekarang, apakah sebuah bentuk flash back Yayasan Kutilang Indonesia untuk mengembalikan spirit anak muda jaman dulu yang mulai luntur, atau sekedar romantisisme, atau memang benar-benar sebuah ijtihad yang tulus untuk meneruskan progresifitas Yayasan Kutilang Indonesia dalam kancah konservasi burung di tanah air aku gak tahu. Padahal (denger-denger ne..) saya adalah salah satu anggota KIBC. Itu aku juga gak tahu karena aku tidak pernah merasa mendaftarkan diri.

Tapi yang menarik adalah, KIBC yang satu ini kayaknya agak kendel untuk menunjukkan jati dirinya. Setidaknya melalui event launching KIBC di taman kuliner Jogja. Sesuatu yang mesti didukung oleh banyak pihak, mengingat KIBC adalah sebuah komunitas pengamat burung di luar kampus. Entah ada berapa komunitas pengamat burung di negeri ini yang berbasis di luar kampus.

Saat aku menulis ini, aku gak tau kayak apa format launcingnya. Susunan acaranya kayak apa, dekorasinya pake hiasan gimana, foto-foto yang dipasang berapa jumlahnya aku gak tau. Aku cuma mencoba ngrasani sama diri saya sendiri:”Harusnya acara ini dikemas dengan baik karena nasib KIBC ke depan sangat tergantung dari acara ini, yah minimal dibuka sama Sri Sultan X lah.”

NB: habis mampir di blognya KIBC kok aku jadi ngrerasa kesepian di Baluran, pengen pulang kampung ke jogja..fuck!

Selamat berjuang dab

One thought on “KIBC (Ruh Lama Nyawa Baru) Akhirnya Launching

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s